Belajar PHP (Nested Looping) -Praktikum 24

Assalamualaikum WR.WB


Hai!Kembali lagi ke blog saya,pada postingan kali ini saya akan memberikan tutorial menggunakan Nested Loop di PHP.Tapi sebelum kita ke materi apa sih yang disebut Nested Loop?

Pengertian Nested Loop

1. Nested Looping

Nested Looping adalah istilah dimana kita menggunakan beberapa kali pengulangan dalam 1 codingan, istilahnya tidak jauh berbedadengan Nested If . Seperti yang telah kita ketahui, jenis jenis pengulangan ada 3, yaitu : For, While, dan Do - While. Dalam Nested Looping kita dapat menggunakannya dengan bersamaan, sekarang saya akan mencontohkan penggunakan Nested Looping.



ted Looping.
c
Contoh penerapan Nested Loop dalam pembuatan tangga berwarna:



Nah,disini saya menginputkan bahwa tangga memiliki 10 tingkatan dan berwarna hijau.Maka hasil nya akan seperti ini:




Saya akan memberikan contoh lagi,kali ini kita akan membuat diamond menggunakan Nested Loop:



Sama seperti contoh sebelumnya,progam kali ini juga menggunakan inputan user.Disini saya menginput 10,jadi si diamond memiliki 10 tingkatan.dan hasilnya akan jadi seperti ini:




Mungkin cukup sekian postingan saya kali ini,semoga postingan ini bermanfaat bagi kita semua.Mohon maaf apabila ada kesalahan baik dalam penulisan kata maupun isi materi.Apabila ada saran atau komentar silahkan isi di kolom komentar.

Wassalamualaikum WR.WB






Komentar

Postingan populer dari blog ini

Laravel : Create Data, Validation, dan Old Input

Program Menentukan Hari Menggunakan If Dan Switch Case dan