Tugas Logika Informatika IF A

 

Nama    : Ammar Taradifa
NIM      : 1207050013
Kelas     : IF A
Bahasa  :C++

  1. Fungsi untuk mengetahui bilangan tersebut bilangan genap (untuk nim genap) dan ganjil (untuk nim ganjil)

      Karena saya NIM ganjil jadi saya membuat fungsi bilangan_ganjil. Berikut codenya:

 

Fungsi bilangan_ganjil()


       Kemudian saya membuat code untuk menginput data angka kemudian untuk memanggil fungsi     
          bilangan_ganjil tersebut.

 

int main()

         

        Jika disatukan dalam sebuah file bilangan_ganjil.cpp maka source code:

bilangan_ganjil.cpp

     

     Maka outputnya sebagai berikut: 


Output


     

      2. Fungsi untuk menghitung nilai faktorial dengan inputan bilangan, misalkan : 

          5! = 1x2x3x4x5 = 120

        Pertama saya membuat code untuk fungsi menghitung nilai faktorial,

Fungsi faktorialPerualangan()

     Selanjutnya,membuat main() untuk menginput bilangan dan memanggil fungsi yang telah 

     dibuat sebelumya.

 

int main()

 

        Jika disatukan dalam sebuah file bilangan_faktorial.cpp maka source code:

bilangan_faktorial.cpp




        Maka outputnya:

        

Output

Mungkin cukup sekian postingan saya kali ini,s.Mohon maaf apabila ada kesalahan baik dalam penulisan kata maupun isi materi.Apabila ada saran atau komentar silahkan isi di kolom komentar.

Wassalamualaikum WR.WB

         

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Laravel : Create Data, Validation, dan Old Input

Belajar PHP (Nested Looping) -Praktikum 24

Program Menentukan Hari Menggunakan If Dan Switch Case dan