Array Assosiatif Dan CSS Media Query -Praktikum 25

Assalamualaikum WR.WB


Hai!Kembali lagi ke blog saya,pada postingan kali ini saya akan memberikan tutorial menggunakan Array Assosiatif dan CSS Media Query di PHP.Tapi sebelum kita ke materi apa sih yang disebut Array Assosiatif?

1. Array Assosiative


Array Assosiative adalah array yang tidak menggunakan angka sebagai kunci di setiap nilainya, jadi isi dari array ini merupakan sebuah variable yang nantinya dapat kita panggil seperti baisanya. Nah, saya memiliki beberapa contoh mengenai Array Assosiative, untuk lebih jelasnya kalian dapat melihat contoh-contoh dibawah ini : \




Dari contoh diatas, saya menggunakan NIS dan nama siswa sebagai isi dari arraynya,, yang kemudian dipanggil menggunakan nama_variable dan isi dari NIS masing-masing siswa.

 


Contoh selanjutnya, kita akan menggunakan looping untuk menampilkan isi dari array tersebut, sehingga kita hanya perlu mendeklarasikannya 1 kali saja untuk memanggil seluruh atau sebagian dari isi array. Untuk lebih jelasnya kalian dapat melihat pada codingan dibawah ini : 



Maka hasilnya akan sebagai berikut:




Pada contoh diatas, saya menggunakan foreach untuk menampilkan seluruh isi array siswa yang berisi NIS dan Nama Siswa tersebut.

Contoh yang terakhir adalah saya akan mencontohkan pembuatan table siswa yang berisi data-data siswa yang nantinya akan ditampilkan pada bentuk tabel menggunakan pengulangan. Untuk lebih jelasnya, kalian dapat melihat gambar dibawah ini :





Mungkin cukup sekian postingan saya kali ini,semoga postingan ini bermanfaat bagi kita semua.Mohon maaf apabila ada kesalahan baik dalam penulisan kata maupun isi materi.Apabila ada saran atau komentar silahkan isi di kolom komentar.


Wassalamualaikum WR.WB

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Laravel : Create Data, Validation, dan Old Input

Belajar PHP (Nested Looping) -Praktikum 24

Program Menentukan Hari Menggunakan If Dan Switch Case dan