Review Website E-Commarce (Sony Store) -Praktikum 18

Assalamualaikum WR.WB

Hai teman teman! Kembali lagi ke blog saya,Pada postingan saya kali ini saya tidak akan mempostingan tentang kodingan baik itu HTML,CSS,maupun JavaScript.Pada kesempatan kali ini saya akan me review sebuah website yang berhubungan dengan E-Comarce.Website yang akan saya review adalah Sony Store
 
> E-Commarce
> Site Map
> Fungsi dan fitur
> User Experience
> Saran

1.E-Commarce

E-commerce ini adalah sebuah layanan transaksi,belanja yang berbasis internet atau
electronik seperti : internet,televisi,website dan lainnya.

E-commerce melibatkan transfer dana dan pertukaran data elektronik, sistem manajemen dan pengumpulan data secara otomatis. E-commerce adalah salah satu bisnis yang paling sering digeluti oleh masyarakat di Indonesia karena memberikan keuntungan yang menjanjikan dan sangat praktis dan efisien untuk digunakan dimanapun dan kapanpun.



2.Sitemap Website Sony Store


 
3.Fungsi dan Fitur

Home

 


Gambar diatas merupakan tmpilan awal website Sony Story atau bisa disebut juga dengan Home.Di Home ini terdapat Menu Elekcronics,Playstation,Entertaiment,Support.Selain itu juga ada fiturSign In dan Search Bar.Menurut saya tampilan awal website ini sudah cukup bagus dengan gambar yang HD namun saya rasa masih belum cukup menarik.

Menu Electronics




Nah,diatas merupakan tampilan menu Electronics yang tadi,disini juga terdapat banyak fitur seperti Television&Home Theater,Audio,Cameras,Video Cameras,Mobile Accesories & Smart Devices, Car & Marine, Energy Storage & Cables,New Categories.Yang setiap fitur memiliki menu sendiri lagi.

Contohnya seperti dibawah berikut:





Gambar diatas merupakan tampilan dari fitur Television & Home Theater.Yang dapat dilihat disana terdapat menu Television,Home Thater & Sound Bars, Projectors,Blu-ray DVD Projectors,dan Accessories.


Menu Playstation

Nah,di Menu Playstation terdapat fitur Playstation 4,Accecories,dan PlayStation VR.Tampilan nya seperti gambar dibawah ini:



 

Menu Entertaiment

Nah,di Menu Entertaiment terdapat fitur Video Game, Movies and TV Show,dan Music.Tampilan nya seperti gambar dibawah ini:




Menu Support

Nah,di Menu Support terdapat fitur Support, Register a Product,dan Community.Tampilan nya seperti gambar dibawah ini:

 


4.User Experience

Nah,disini saya akan membahas kemudahan fitur fitur yang ada di SonyStore:

  •  Segi Tampilan
Kalau dari segi tampilan website nya sudah cukup menarik,dan menggunakan gambar gambar HD yang memberikan kesan elegant pada website ini.Kalau saya nilai,website ini  mendapat nilai 8 dari 10 karena masih terdapat kekurangan kekurangan di dalamnya.

  •  Kemudahan
 Kalau dari segi kemudahan menggunakan fiturnya juga sudah lumayan baik karena cara penggunaan fiturnya mudah dipahami dan praktis

5.Saran

Seperti yang saya katakan sebelumnya website ini masih memiliki kekurangan,jadi saya akan memberikan sedikit saran untuk website Sony Store:
1. Tampilan Website

Pertama,yang saya sarankan adalah agar tampilan website nya dipercantik lagi agar user tertarik  untuk masuk dan membeli di website Sony Store ini

2. Bahasa

Kedua,menurut saya akan lebih memudahkan bila user apabila tersedia dalam beberapa bahasa,bukan hanya inggris saja.Contohnya disediakan penjelasan berbahasa Indonesia.

3. Fitur

Ketiga,menurut saya pihak website Sony Store menambahkan fitur fitur lain dalam website.Contohnya E-Banking untuk membayar via bank agar bisa memudahkan user membayar barang yang ingin dibeli.


Mungkin cukup sekian postingan saya kali ini,semoga review ini memudahkan kita semua apabila ingin belanja atau membeli barang di Sony Store.Mohon maaf apabila ada kesalahan baik dalam penulisan kata maupun isi materi.Apabila ada saran atau komentar silahkan isi di kolom komentar.

Wassalamualaikum WR.WB
 











Komentar

Postingan populer dari blog ini

Laravel : Create Data, Validation, dan Old Input

Belajar PHP (Nested Looping) -Praktikum 24

Program Menentukan Hari Menggunakan If Dan Switch Case dan