Proses Input Output Dalam PHP (Pertemuan 20)

Assalamualikum WR.WB

Hai,kembali lagi ke blog saya!,Pada postingan kali ini saya kan memberikan tutorial belajar PHP,yakni belajar tentang GET dan POST.POST dan GET ini merupakan sebuah method / fungsi  pada bahasa pemrograman PHP yang berguna untuk mengoper nilai dari satu halaman ke halaman yang lainnya.

Lalu apa perbedaan antara GET dan POST?

1) POST
Pada Post data yang akan dikirim secara langsung / tanpa diketahui jadi secara singkatnya data yang telah kita masukan akan langsung di proses pada halaman proses yang dituju oleh data kita dan method POST merupakan method yang paling sering digunakan dalam pengoperan data pada PHP karena keamanannya terjamin. Maksudnya adalah mengirimkan sebuah data atau nilai / value langsung ke file lain. Pemakaian method POST ini digunakan untuk mengirimkan data yang penting / kredensial dan data yang orang lain tidak boleh tau / secret data, seperti password, dan sebagainya. Itulah yang dimaksud dengan “Mengirimkan data secara langsung”.

2) GET
Pada GET data yang dikirim melalaui url, jadi Sobat bisa liat isi dari data yang telah sobat masukan pada kolom URL pada browser Jika sobat ingin menggunakan method GET, pastikan halaman yang sobat buat tidak mengandung data data yang sangat beresiko tinggi seperti password, nomor rekening, karena akan sangat berbahaya.

Contoh penggunaan Post:

Kodingan:



Output codingan:



Setelah di klik Kirim:



Contoh penggunaan Get:




Output Codingan:














StudiKasus1



Setelah di klik Daftar:




















StudiKasus2




Setelah di klik Kirim:










Mungkin cukup sekian postingan saya kali ini,semoga review ini memudahkan kita semua apabila ingin belanja atau membeli barang di Sony Store.Mohon maaf apabila ada kesalahan baik dalam penulisan kata maupun isi materi.Apabila ada saran atau komentar silahkan isi di kolom komentar.

Wassalamualaikum WR.WB









Komentar

Postingan populer dari blog ini

Laravel : Create Data, Validation, dan Old Input

Belajar PHP (Nested Looping) -Praktikum 24

Program Menentukan Hari Menggunakan If Dan Switch Case dan